Disebut apakah ketika orang tua sumringah dan uring-uringan ketika tidak ada kabar dari anaknya jika sudah larut malam belum juga pulang? Disebut apakah ketika kita merasa melakukan kesalahan dan merasa bersalah atas kesalahan kita itu? Disebut apakah ketika kita merasa tidak ada kemajuan dalam hidup?

Gelisah.

Manusia didunia ini berhak dan mutlak pernah dan pasti merasakan gelisah. Kegelisahan timbul dikarenakan manusia itu merasa ada yang kurang, belum melakukan hal tersebut sebaik-baiknya. Contohnya seperti : Saya yang gelisah ketika harus memikirkan tugas yang menumpuk dan tidak segera diselesaikan. Tugas tersebut adalah objek kegelisahan, tinggal bagaimana saya sebagai subjek tergerak sesegera mungkin untuk melepaskan kegelisahan tersebut. Jadi, gelisah bukan saja berarti penyakit yang merisihkan hidup kita, jika kita lihat pada sisi lainnya, ternyata kegelisahan yang kita rasakan juga bisa menjadi support/dukungan untuk melakukan hal yang lebih baik lagi.

Gelisah yang kita terapkan haruslah gelisah yang berkualitas. Maksudnya, kita gelisah karena kita belum menjadi baik dari yang buruk, lebih baik dari yang baik dan terbaik diantara yang lebih baik.

Gelisah itu manusiawi. Setiap orang pernah merasa gelisah dan setiap orang boleh gelisah. Orang yang gelisah adalah orang yang  merasa dalam hidupnya belum benar, ada yang kurang lengkap. Sehingga orang yang gelisah harusnya menjadi orang-orang yang bergerak cepat dan bertindak diatas orang yang jarang merasa gelisah dalam hidupnya.

Kembangkan Gelisahmu menjadi cipta karyamu...

Manusia dan Kegelisahan

Posted on

Friday, June 15, 2012

Category

,

Leave a Reply